Nama dress dari butik muslimah terkenal di indonesia

Nama nama dress muslimah
Nama nama dress muslimah

Nama nama dress muslimah


 Nama nama dress muslimah - model baju tipe long dress, misalnya abaya, gamis, dan kaftan,merupakan pilihan yang dapat diandalkan oleh para wanita muslimah.


Busana tersebut memiliki banyak jenis sehingga dapat dipadukan untuk menghadiri berbagai acara. kamu dapat memakainya untuk pergi ke pesta pernikahan temen mungkin atau Lebaran hari raya.


Abaya


Abaya
Abaya



 Abaya adalah: Abila dilihat sekilas, abaya serta baju gamis nyaris sama. Kedua baju ini berupa dress panjang dengan model sama menutupi badan.


Hendak namun, baju gamis tidak sangat lebar serta longgar. Tidak hanya itu, potongan baju gamis pula cenderung lurus dengan kerutan ataupun lekukan di bagian pinggangnya.


Sedangkan itu, abaya mempunyai potongan lebih lebar sehingga pada sebagian orang pakaian ini nampak kebesaran dikala dipakai. Busana perempuan muslim khas Timur Tengah ini biasanya didesain minimalis, tidak mencolok, serta longgar sampai mata kaki.


Tidak hanya itu, opsi warna abaya pula cenderung netral, misalnya gelap ataupun putih.


Bersamaan berkembangnya tren busana muslim di Indonesia, pakaian abaya mulai muncul dalam bermacam- macam corak serta desain up- to- date. 


Contohnya, abaya Dubai serta abaya modern dengan bonus perinci payet, renda, ataupun brokat. Malah, terdapat sebagian produsen menawarkan abaya dengan kerutan ataupun tali di pinggang.


Sudah siap tampak anggun sekalian feminin dengan abaya?

Tips memilih abaya
Tips memilih abaya


1. Metode memilah abaya


 Saat sebelum memilah produk yang di idamkan, pelajari terlebih dulu poin- poin dalam memilah abaya. Terdapat poin sangat berarti untuk kamu perhatikan, ialah wujud badan, bahan, serta detailnya. Buat sepenuhnya, ikuti uraian di bawah ini.

  • Sesuaikan dengan ukuran tubuh

 Abaya mempunyai desain tidak ketat serta tidak memperlihatkan lekuk badan. Sebab itu, butuh buat memilah produk cocok dengan ukuran tubuhmu. 


Dikala ini, banyak produsen menjual abaya dengan bermacam dimensi, mulai dari dimensi XS sampai XXL. Kamu dapat membiasakan model abaya bersumber pada wujud badan Kamu.


  • Abaya lengan trompet



Badan kecil tidaklah penghalang buat menggunakan abaya. Dikala ini, abaya modern muncul dengan bermacam- macam model bisa membuat badan Kamu nampak lebih berisi. 


Salah satu ukuran dapat Kamu seleksi merupakan abaya dengan lengan trompet ataupun balon.


Model ini hendak membuat layaknya badan berisi, paling utama di bagian lengan. Umumnya, abaya dengan lengan trompet pula mempunyai potongan lebih lebar di bagian dasar. 


Jadi, badan kecil Kamu hendak nampak lebih gendut.

  • Abaya motif vertikal
Abaya motif vertikal
Abaya motif vertikal


Buat owner badan plus- size, Kamu jangan takut. Kamu senantiasa dapat menggunakan abaya di bermacam kegiatan, kok! Cuma butuh mencermati model, warna, serta motif abaya biar memperoleh kesan ramping.


Daripada bermotif ramai, hendaknya Kamu memilah abaya dengan motif vertikal. Motif tersebut bisa membagikan kesan badan lebih panjang sehingga Kamu hendak nampak lebih ramping. 


Tidak hanya itu, seleksi pula warna yang tidak sangat terang, semacam black, navy, ataupun cream.


  • Memilih bahan yang nyaman



 Poin berikutnya yang dicermati dalam memilah abaya merupakan bahan yang digunakan. Biasanya, abaya dibuat dari bahan lembut, tipis, serta tidak menerawang.


Tidak hanya itu, sebagian besar abaya berbahan katun serta ada sebagian bonus payet ataupun bordir. Tetapi, terdapat pula bahan jetblack kerap digunakan selaku bahan abaya.


Bahan bercorak gelap pekat tersebut mempunyai tampilan jatuh serta flowy sehingga abaya kamu kenakan nampak kian elok.


Tidak hanya itu, bahan jetblack pula tidak gampang kusut serta lebih adem. Sayangnya, bahan jetblack mempunyai harga lebih mahal daripada bahan abaya lain.


Tidak hanya jetblack, Kamu dapat memilah bahan moscrepe ataupun wollycrepe. Bahan- bahan ini mempunyai ciri ringan, tidak menerawang, serta tidak gampang kusut.


Tetapi, kedua bahan ini mempunyai permukaan cenderung agresif serta terasa panas kala di pakai dalam waktu lama.


Nah, bila Kamu mau tampak elegan di suatu kegiatan, Kamu dapat memilah abaya berbahan satin. Bahan satin mempunyai tekstur yang sangat halus, lembut, serta nampak glossy.


Tidak hanya itu, bahan satin pula tidak gampang kusut serta gampang diatur sehingga kesan elok serta elegan hendak Kamu miliki.


  • Perhatikanlah aksen serta detailnya
abaya monochrome
abaya monochrome



Di Indonesia, perinci serta desain abaya sangatlah bermacam- macam, tidak cuma warna gelap ataupun putih polos saja. Malah, terdapat abaya dengan perinci motif etnik serta monochrome hendak membuat style Kamu kian modis.


Di sisi lain, produk dengan perinci payet serta brokat hendak berikan sentuhan elegan pada tampilan Kamu.


Sebagian abaya muncul dalam model seperti outer gampang dipadukan dengan bermacam outfit kesukaan. Perinci mutiara serta frill dari outer abaya bisa membuat Kamu nampak feminin.


Untuk Kamu yang kurang PD memakai abaya sebab khawatir nampak gendut, memilih abaya dengan detail tali di pinggang. 


Motif  tali tersebut sanggup membagikan wujud di pinggang buat berikan efek badan nampak lebih kurus serta menyembunyikan perut Kamu. Setelah itu, motif di bagian tangan serta dasar kaki dengan warna bawah gelap klasik hendak membagikan kesan badan lebih jenjang.


Contoh lain, buat berikan kesan youthful, hendaknya Kamu memakai abaya berbahan terang ataupun bermotif supaya nampak lebih segar. Tidak hanya itu, terdapatnya lekuk pita di pinggang hendak membuat dampak ramping pada badan.


Bila Kamu mau memakai abaya bermotif, memilih cuma bagian depannya saja yang bermotif serta bagian belakang polos.


Pakai jilbab lebih terang serta dan senada dengan bahan bawah pakaian yang digunakan.


  • Pilih abaya menurut aktivitas


 Tidak hanya mencermati wujud badan, bahan, serta aksen abaya, Kamu juga butuh membiasakan abaya dengan masing- masing aktivitasmu. 


Terdapat bermacam aksen serta perinci abaya, mulai dari simpel sampai elegan. Nah, kira- kira abaya semacam apa yang sesuai buat Kamu?

1. Abaya sederhana


abaya sederhana
abaya sederhana



 Abaya tidak cuma cocok digunakan buat kegiatan keagamaan saja. Kamu dapat memakai abaya buat kegiatan resmi ataupun nonformal dengan membiasakan desain serta rupanya. 


Buat kegiatan hang out bersama sahabat, Kamu dapat mengenakan abaya dengan desain simpel.


2. Abaya mewah


Abaya mewah
Abaya mewah



Buat kegiatan kondangan ataupun acara, memilih abaya dengan perinci bonus semacam brokat ataupun lace. Abaya dengan perinci brokat sanggup memperkenalkan kesan elegan serta elok kala dikenakan.


Kamu dapat tampak lebih menawan bila memilah abaya dengan detail warna kontras, misalnya campuran warna hitam serta gold. Paduan warna tersebut hendak membuat look Kamu nampak menawan walaupun dilihat dari kejauhan sekalipun.


Kamu pula dapat memadukan abaya dengan high heels supaya tampilan kian optimal. Dengan demikian, Kamu dapat tampak yakin diri dikala mendatangi kegiatan istimewa dengan abaya.


13. Brand gamis terkenal



1. Rabbani 


Rabbani
Rabbani


 Rabbani merupakan salah satu industri pakaian muslim terbanyak di Indonesia dengan cabang tersebar di segala negara. 


Saking banyaknya orang fans pakaian serta kerudung Rabbani, brand baju muslim ini hingga buka cabang kota- kota kecil pula, lho.


Nama" Rabbani" diambil dari Angkatan laut(AL) Qura’ an Pesan Ali Imran: 79 artinya" pengabdi Tuhan, memiliki ilmu pengetahuan tentang Tuhan". 


Jadi, iktikad dari nama brand ini bisa jadi pemakainya dapat jadi lebih dekat dengan Tuhan dengan memakai pakaian yang cocok syariat Islam seperti buatan Rabbani.


Rabbani menjual aneka pakaian baju tertutup muslimah, pakaian koko yang bagus serta pula jilbab syari. Karakteristik khas Rabbani merupakan desainnya sederhana, colorfull serta terdapatnya logo Rabbani berbentuk 3 gelombang bercorak putih di tiap produknya.


2. Zoya


zoya
Zoya



 Bila mencari jilbab branded, kalian tentu hendak langsung teringat Zoya. Ya, Zoya merupakan salah satu merek pakaian muslim yang sangat populer di Indonesia. 


Berbeda dengan Rabbani Zoya lebih mengedepankan syar'i, Zoya mempunyai filosofi yang lebih ceria, ialah" light and color".


Dapat dibilang jika pakaian muslim keluaran Zoya lebih ringan, dapat dipakai tiap hari dalam seluruh keperluan, serta lebih gampang di mix and match dari pada Rabbani.


Tetapi, pastinya kembali lagi kepada model, apakah kalian lebih menggemari model baju Rabbani ataupun Zoya?


Zoya kerap melaksanakan kerja sama serta memakai brand ambassador dari artis populer serta berbakat semacam Indah Nevertari, Eriska Rein, Laudya Cynthia Bella, serta desainer sekalian entertainer Ivan Gunawan. Kalian dapat membeli produk Zoya secara online.


3. Dian Pelangi


Dian Pelangi
Dian Pelangi


 Sebutan Dian Pelangi telah tidak asing lagi di kuping warga Indonesia. Dian Pelangi ialah suatu merek pakaian muslim sangat populer di Indonesia,pula sangat populer di luar negara.


Perihal ini disebabkan hasil jerih payah Dian Wahyu Utami, creative director Dian Pelangi, aktif menjajaki mode show besar di luar negara semacam Paris, Prancis.


Bila dahulu Dian Pelangi identik dengan motif pelangi terbentuk dari metode tie dye, saat ini DP lagi bahagia mengusung tema elok dengan perpaduan warna soft semacam putih serta abu- abu.


Meski begitu, DP tidak sempat meninggalkan karakteristik khas nusantara dalam karyanya, semacam batik, jumputan, songket, serta masih banyak lagi. Kalian dapat membeli produk Dian Pelangi di store- nya langsung ataupun juga secara online.


4. Elzatta

Elzatta
Elzatta



Orang Bandung serta sekitarnya tentu tahu banget dengan merek pakaian muslim yang sangat populer di Indonesia satu ini. Elzatta lahir di Kota Kembang, didirikan oleh seseorang perempuan bernama Elidawati. 


Bunda Elidawati mengambil nama anaknya, Zatta, kemudian digabungkan dengan namanya sendiri, sehingga terciptalah nama" Elzatta".


Elzatta terus tumbuh pesat. Saat ini, Elzatta tidak cuma populer di Bandung saja, tetapi sampai ke segala negara. Elzatta berkomitmen buat terus memproduksi pakaian muslim buat perempuan aktif serta dinamis.


Tetapi, tidak hanya pakaian perempuan, Elzatta pula memiliki produk lain semacam pakaian koko serta pakaian bayi- anak. Kalian bisa membeli produk Elzatta secara online.


5. Ria Miranda


Ria Miranda
Ria Miranda


Riamiranda : ialah merek pakaian muslim yang sangat populer di Indonesia berikutnya. Nama Riamiranda diambil dari nama asli desainernya, ialah Indria Miranda.


Ria disebut- sebut selaku salah satu dari 4 orang perancang busana, dikira mempunyai pengaruh besar terhadap tren busana jilbab. Sebagaimana kita tahu, baju muslim jadi sangat digemari kala tren jilbab merambah Indonesia.


Karya- karya Ria diketahui dengan opsi rupanya senantiasa lembut sebab memakai motif pastel. Riamiranda pula diketahui dengan model pakaiannya feminin serta kekinian. Para hijabers tentu suka banget dengan produk Riamiranda.


6. House of Amee


House of Amee
House of Amee



Brand asal kota Kembang, House of Amee, pula lumayan terkenal di golongan muslimah Indonesia. House of Amee mengklaim kalau bahan- bahan pakaian muslim yang dibuat memakai bahan bermutu dengan jahitan apik.


Sebagian tipe pakaian yang dapat kalian temukan dari House of Amee merupakan abaya, dress serta long outer. 


Pasti saja brand ini pula memproduksi jilbab, scarf serta akesoris bonus lain buat mendukung tampilanmu.House of Amee hendak menolong kamu memperoleh tampilan syar’ i, anggun tetapi fashionable.


Brand yang mengusung tagline“ The First Contemporary Moslem Wear in Indonesia” mempunyai karakteristik khas konsumsi motif kontras pada busananya. 


Tetapi, inilah yang menjadikan Tuneeca lumayan populer di golongan muslimah Indonesia.


Brand satu ini muncul dari tangan hebat seseorang perancang busana Samira Muhammad Bapagih pada tahun 2008 silam. Tunecca pula ialah brand lokal sebab berasal dari Bandung.


Produk yang bisa kalian temukan dalam koleksi Tuneeca merupakan baju tertutup, blazer, blouse, short dress, rok, dan kemeja. Apalagi kalian dapat membuat pakaian muslim buat laki- laki dari Tuneeca yang tidak kalah trendy.


7. Katsae


Katsae
Katsae



Jenis baju muslim pria


Merek satu ini spesialisasinya . Katsae merupakan salah satu brand lokal mengusung konsep“ muslim modern”. Tidak heran jika bermacam mode item ditawarkan memiliki desain kekinian, modis.


Topi peci, sarung, baju tertutup laki- laki( jubbah), kaos, kemeja, kurta, sampai rompi shalat dapat kalian temukan di Katsae.


Walaupun baru berdiri tahun 2019, merek satu ini pantas buat disejajarkan dengan brand- brand mode muslim lain.merek ini memanglah lebih fokus pada Jenis baju muslim pria.


Tidak hanya desainnya modern serta elok, Katsae pula memiliki karakteristik khas paduan warna kalem pada bahan- bahan buatannya. Sebagian mode item mereka pula memiliki karakteristik khas aksen sederhana menarik serta jadi pembeda Katsae dengan merek lain.

8. Jenahara


Jenahara
Jenahara



 Bila kalian kelahiran tahun 1950- an, kalian tentu tahu dengan Ida Royani. Dia merupakan seseorang penyanyi cilik populer pada masanya. 


Dikala muda, dia masih aktif di layar tv selaku penyanyi, aktris, serta pula desainer populer. Nampaknya Ida Royani menuruni bakat merancang kepada anaknya, ialah Jenahara.


Nanida Jenahara Nasution, ataupun yang akrab dipanggil Jenahara, ialah seseorang perancang baju sangat populer. Jenahara membuka mode line dengan memakai namanya sendiri.


Karya Jenahara populer dengan gayanya yang minimalis serta asimetris. Baju- baju Jenahara  dapat dipakai setiap hari serta pula dipakai ke kegiatan resmi.


Baju- baju Jenahara dapat dipakai oleh perempuan berkerudung ataupun juga tidak berkerudung. Bila tertarik, kalian dapat memandang koleksi pakaian serta kerudung Jenahara di web.


9. KIA by Zaskia Sungkar


KIA by Zaskia Sungkar
KIA by Zaskia Sungkar



Orang- orang Indonesia tentu telah tahu banget dengan artis Zaskia Sungkar. Sehabis memutuskan berhijab, Kia sapaan akrab Zaskia


Jadi lebih aktif di balik layar serta mulai berbisnis. Salah satu bisnis yang dijalankan Kia merupakan busana muslim


Nama merek busana muslim diambil dari namanya sendiri, ialah KIA by Zaskia Sungkar. Tiap produk KIA identik dengan style chic, edgy serta elok, cocok dengan kemauan Zaskia buat membuat seluruh perempuan terlihat berkelas walaupun memakai full jilbab.


Nilai plus yang lain merupakan, produk KIA tidak terlalu mahal. Rata- rata bajunya dijual di harga Rp 100 ribuan saja. Produk KIA by Zaskia Sungkar bisa kalian temukan di web belanja online.


10. SUQMA


suqma
suqma



 Brand satu ini bertujuan buat penuhi minat perempuan muslim Indonesia dengan baju muslim yang bermutu dunia tetapi biayanya ramah. Inilah kenapa brand satu ini memproduksi pakaiannya secara besar.


Hendak kalian temui baju atasan semacam shirt, blouse serta t- shirt. Terdapat pula maxi dress, midi drees, vest, outwear serta blazer.


Serta pasti saja jilbab segiempat serta pashmina yang memenuhi koleksi SUQMA. Tidak hanya memakai bahan bermutu, SUQMA pula bermain pada macam motif yang menarik.


11. Jenna and Kaia


jenna and kaia
jenna and kaia


 Brand satu ini pula tidak dapat dilewatkan apabila bicara soal merek pakaian muslim yang sangat populer di Indonesia. Tidak hanya mempunyai desain baju minimalis, 


Jenna serta Kaia pula lumayan berani dalam memilah motif pada pakaiannya.


Koleksi dari Jenna and Kaia diantaranya atasan, bawahan, outerwear, dress serta pernak- pernik. Jenna serta Kaia hendak menolong kamu mencapai tampilan sopisthicated yang chic, edgy serta fashionable dengan bahan serta mutu yang jempolan.


12. Moslemepic


Moslemepic
Moslemepic



Satu lagi merek baju muslim laki- laki yang tengah digadrungi di tanah air, moslemepic. Brand asal Yogyakarta ini pula telah turut memberi warna dunia modest mode lokal semenjak 2014 kemudian serta mengkhususkan market pada para laki- laki muslim.


Kalian dapat menciptakan bermacam mode item spesial laki- laki muslim dari moslempic, mulai dari jubbah, kurta, kemeja koko, cardigan sampai sirwal.


moslemepic pula sediakan Jenis baju muslim pria dengan desain tidak kalah elok, serta senantiasa mencerminkan karakteristik khas moslemepic luar biasa sederhana tetapi modern.

Baca Juga: 

Butik muslimah terkenal di indonesia


13. Foto pengantin


Blog ini di dedikasikan buat para perempuan muslim, untuk mencari referensi busana muslim syar'i menuju halal semoga husnul khotimah amin.


Projek blog ini kedepan akan join bareng produsen pertama dress muslimah terbaik di Indonesia, dengan kualitas juga yang terpenting tetep sesuai syariat Islam.

Sebagai penghujung artikel nama nama dress muslimah momon sudahi dan ucap Thanks dah mampir.
LihatTutupKomentar